Hidup berawal dari mimpi

Penulis   : Raihan Adnan.Y

Editor     : Raihan Adnan.Y

Kau tahu? Ternyata bergabung dengan organisasi itu sangat menyenangkan.
Ya sewaktu di bangku sekolah dasar saya sangat tidak suka dengan ekskul, menurut saya dulu orang yang ikut ekskul hanya orang yang sok-sok an dan juga yang paling jijik itu yaa memanggil dengan sebutan “kakak”.
Pernah sewaktu SD, saya ditawari masuk ekskul yang berbidang musik,Tapi seperti yang saya bilang saya sangat tidak suka dengan ekskul, dan saya bersembunyi di bawah meja kelas saya 😁, akhirnya saya pun lolos dari tawaran itu. Pernah juga saya ditawari masuk regu inti pramuka, saya pun menolaknya dan tetap setia dengan regu saya dari dulu yaitu Regu Singa. Teman-teman saya juga membujuk saya supaya menetap di regu yang telah kami rintis muehehe 😁. Saya lulus di bangku sekolah dasar tahun 2015 lalu, dan.. Ya, saya masuk SLTP di SMPN 3 Ngamprah, sekolah yang masih di masa pembangunan karena terhitung masih sekolah baru, dan orang-orang meremehkan karena hal itu. Saya tak terlalu peduli sewaktu lulus aku akan melanjutkan kemana. Dan saya hanya ikut apa kata orang tua saya.Saya pun diterima di SMPN 3 Ngamprah pada tahun kelulusan SD saya tentunya.

.

.

.

Awal dari semuanya…

MOPD pada bulan Juli 2015 lalu. Tentunya di setiap sekolah pasti ada demonstrasi dari setiap ekskul, dan Wakasek Kesiswaan mewajibkan setiap murid untuk mengikuti 1 ekskul. Entah kenapa disaat pendaftaran untuk menjadi anggota ekskul, diri ini seakan ditarik oleh organisasi yang kini sangat aku cintai. Sebuah organisasi yang bergerak di bidang medis dan kesehatan yang membuatku “gila”, ya organisasi itu adalah PMR.

Di kelas 7 sebagai junior harus menjalani peraturan, salah satunya harus memanggil senior dengan sebutan kang/teh, yang dulu sangat aku tak suka kini bertemu di SMP, karena aku bergabung dengan organisasi ini maka aku pun melaksanakannya. Pendidikan di PMR 3 Ngamprah terdiri dari 3 tahapan, di kelas 7 aku menjalani dua pendidikan yaitu pelantikan syal putih dan CPD (Camping Pendidikan Dasar). Sewaktu kelas 7 aku dipilih menjadi komandan muda untuk teman-temanku Angkatan 7. Pengalamanku di kelas 7 antara lain cara presentasi dengan baik, pernah aku mengikuti lomba di Universitas Pasundan tanggal 1 Mei 2016, dan hasilnya nihil aku menempati di peringkat 8 pada lomba se-3 provinsi ini. Di penghujung tahun ajaran, tepatnya tanggal 5 Juni 2016, 1 hari sebelum puasa. Aku dan teman-temanku mengikuti lomba di SMKN 11 Bandung. Hasilnya? yaa lumayanlah aku harus puas mendapatkan juara ke 2 se-provinsi Jawa Barat. Itu pula pembukaan sebagai juara padaku. Setelah itu.. yap naiklah aku ke kelas 8, organisasi ini pun menyiapkan demonstrasi ekskul untuk peserta didik baru. Dalam suatu organisasi sudah hal lazim jika latihan ekskul di bulan puasa, selain memantapkan untuk menarik minat peserta, anggota pun memanfaatkan waktu ini untuk ngabuburit. Suatu hal yang menyenangkan menghabiskan waktu puasa dengan berakting sebaik mungkin, walaupun ada pula yang mengatakan untuk apa kegiatan itu dilakukan.. Aku sangat membenci hal seperti, mereka tidak tahu betul apa manfaatnya.

IMG-20170922-WA0028
Camping Pendidikan Dasar Angkatan 7 (saya paling kanan dari gambar)

Kelas 8, tahun ajaran baru sudah dimulai dan pastinya sebagai calon senior harus belajar merangkul adik kelas nya yang baru. Di penghujung bulan, 26-27 Nopember 2016 lalu, aku dan teman-teman ku atau Angkatan 7 melaksanakan SERTIJAB. Bisa dibilang niat ku sudah bulat untuk menjadi seorang pemimpin di angkatanku, dan tentu saja disini pula aku mempunyai saingan yang tidak sedikit. Daaann.. Aku berhasil menjadi Komandan, predikat senior pun kami dapatkan. Oh ya di tanggal 25 September 2016, aku mengikuti lomba di SMAN 1 Cililin hasilnya aku menempati juara 2 se-Bandung Raya lagi-lagi aku harus puas dengan hasilku itu. Di tanggal 11-13 Nopember pula, aku mengikuti kegiatan JUMBARA II se-Kab. Bandung Barat, seingatku PMR 3 Ngamprah meraih Plakat Kategori I, Juara 1 Kesja (diwakili oleh seniorku), dan Juara 1 Pameran Mini.

IMG-20170723-WA0001.jpg
Serah Terima Jabatan Angkatan 7 (saya paling kanan dari gambar)

Perjalanan yang sebenarnya pun baru dimulai, tak lama setelah itu Universitas Pendidikan Indonesia menggelar lomba se-3 provinsi. Tentunya lomba itu termasuk wajib harus diikuti oleh sekolah ku, mengingat PMR 3 Ngamprah pernah mencatatkan sejarah di lomba itu. Hal-hal untuk lomba tersebut pun kami siapkan, misalnya pergi ke Technical Meeting , karena angkatanku yang sudah menjabat tentunya semua hal yang diperlukan harus disiapkan oleh angkatanku. Tanggal 17 Desember 2016 pun datang, saat tiba giliranku bertanding ada seorang pengganggu dari sekolah lain, orang tersebut mengganggu konsentrasi ku dan partner mainku, alhasil aku kalah dalam lomba kali ini. Sangat disayangkan sekali memang, tapi yaa mungkin ini sudah takdirku. Alhamdulillah nya PMR 3 Ngamprah meraih Juara 3 dan Juara 5, walaupun aku tidak menang yang penting kawan-kawanku menang dan bisa merasakan kebahagiaan. Setelah lomba itu aku dan kawan-kawanku merencanakan acara syukuran. Syukurannya seperti apa? ya sederhana kami mengumpulkan beras, dan patungan untuk membeli lauk pauknya .. Bahagia itu sederhana,  yang terpenting kehangatan keluarga kami rasakan saat itu pula ada alumni yang hadir, dan Bapak Pembina baru hadir dalam kesempatan yang indah itu. Bisa ditebak apa yang kami buat pada acara syukuran itu?

JANUARI 2017

Tanggal 29 Januari 2017, SMK Wiraswasta mengadakan lomba se-Bandung Raya, hasilnya aku menempati Juara 3, di Hari Senin piala langsung diserahkan kepada sekolah. Di Bulan Pebruari kami mengadakan kegiatan CPD untuk kelas 7, kegiatan berlangsung dengan lancar, dan juga permasalahan kecil pun syukurnya bisa diatasi. Tanggal 5 Maret 2017 SMK PGRI 1 Cimahi mengadakan lomba se-Jawa Barat, aku menempati Juara 4. Satu pengalaman yang berharga karna saat aku memasuki final, pertandingan itu dilaksanakan dengan mata tertutup. Tanggal 30 April 2016 SMKN 13 Bandung mengadakan lomba se-Jawa Barat, aku menempati Juara 4 saat lomba itu. Hal yang tidak disangka pun datang, pada saat itu PMR 3 Ngamprah meraih 9 piala sebuah sejarah baru dan rekor pendapatan piala terbanyak sampai saat ini karena di lomba SMKN 13 Bandung tahun lalu PMR 3 Ngamprah mendapatkan 4 piala. Sebuah kebahagiaan tersendiri saat kawan-kawan yang lain bisa merasakan kebahagiaan, tetapi saat itu kami tidak berhasil mendapatkan Juara Umum, aku dan pelatihku sendiri yang menunggu pengumuman itu, dan aku juga masih ingat momen disaat itu haha. Di balik lomba itu pula ada masalah yang menurutku bukan hal sepele lagi, tapi aku tak akan menceritakan itu disini. Tanggal 17-18 Mei 2017 aku diberi tugas oleh sekolah untuk mengikuti Sosialisasi Motivasi Sukses Belajar di Hotel Endah Parahyangan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat untuk seluruh sekolah yang ada di KBB ( 1 sekolah mengirim perwakilannya 1 orang ), pengalaman yang sangat mengesankan karena hal-hal yang aku dapatkan dan rasakan disana yaitu ilmu, teman baru, makan gratis, snack gratis, uang saku, tidur enak. Kan enak dapet ilmu iya, makan enak, dapet uang saku iya, tidur nyenyak, temen baru oke. Dan kebetulan 2 teman baruku disana mengikuti organisasi yang sama sepertiku yosh PMR . Selama 2 hari itu siswa/i diberi pembelajaran sesuai dengan judulnya, pemberian pembelajaran diterapkan selama 2 jam dan 1 jam dan terus seperti itu, pembelajarannya tak jenuh menurutku. Disaat itu aku langsung kenal dengan pemateri yang bernama Pak Reka, karena aku memberanikan diri maju kedepan untuk menerima yang ku anggap itu adalah sebuah tantangan, karena disaat itu pula tak ada siswa/i yang berani maju kedepan jadi Pak Reka langsung mengenal dengan aku. Bagaimana dengan kegiatan KBM ku di sekolah? yaa dispen laahh kan enak 🙂

IMG_20170531_204656.jpg
Saya saat maju ke depan

Di Bulan Mei PMR 3 Ngamprah mengikuti 2 lomba yang jaraknya sangat berdekatan, di Hari Sabtu nya kami mengikuti lomba di SMKN 12 Bandung hasilnya aku kalah dalam lomba itu, itu juga pengalaman pertamaku turun lomba di spesialis yang berbeda. Saat aku memasuki ruangan lomba aku ditanyai beberapa hal oleh juri.

” Nomer peserta berapa? ” tanya si juri

” PPA enam belas B” jawabku

” Yang bener.. liat dulu kartu pesertanya ”

(saya mengeluarkan kartu peserta saya sambil menunjukannya ke juri tersebut)

(si juri langsung olohok sambil menulis, karna nomor peserta yang aku sebutkan benar)

” Dari sekolah mana? ”

” SMPN 3 NGamprah .. ”

” SMPN 3 NGamprah tuh dimana?”

” Di Ngamprah ”

” Ngamprah tuh dimana? ”

” Ya di Ngamprah lah ”  jawabku dengan muka yang….

” Ngamprah tuh dimanaaa? ”

” Di Padalarang ”

” Ouuhh .. ”

Praktek pun dimulai, dan praktek selesai 🙂 sebentar bukan?. Hal yang lucu juga menurutku setelah di ingat-ingat, dan buktinya saat aku menceritakan hal ini kepada adik kelasku, adi kelasku pun tertawa terbahak-bahak, kamu ga percaya? itu bukan masalah bagiku. Dan keesokan harinya kami mengikuti lomba yang diadakan oleh sekolah SMK KB PUSDIKPAL, aku juga kalah dalam lomba ini. Waktu itu aku turun di jenis mata lomba yang beda. Saat penyerahan piala kami menyerahkan piala sebanyak 22 piala yang telah kami kumpulkan, penyerahan dilakukan secara simbolis olehku yang menjabat sebagai Komandan. Dan ya seperti biasa kami mengadakan syukuran untuk mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan. Daaaannn DEMO 2017 -> 17 September 2017 adalah hari ulang tahun PMI yang ke-72. PMI KBB mengadakan Latihan Gabungan se-Kab.Bandung Barat, pada kegiatan itu aku bertemu dengan 2 temanku pada saat Sosialisasi yang lalu, dan aku juga mendapatkan teman baru dari sekolah lain. Sebentar lagi tahun baru..

IMG-20170524-WA0007

IMG-20170601-WA0005

Akhir petualanganku sampai disini?

Haaaahhh…, tak terasa Bulan Nopember sudah nongol lagi, itu artinya aku akan segera lulus dari sekolah ini. Waktunya melepas jabatan yang telah aku laksanakan, 11-12 Nopember 2017 angkatanku mengadakan kegiatan SERTIJAB. Hal yang selalu ku ingat bahwa selama 2 tahun setengah disini, aku dan kawan-kawanku telah berjuang keras untukmu. Syukur alhamdulillah aku punya keluarga kuat yang memiliki pemikiran yang satu, semuanya bisa terwujud karena itu. Rasa ego kami lawan dengan pemikiran yang satu itu. Aku masih ingat ketika kalian selalu menanyakan kepadaku apa yang harus dilakukan untuk kedepan, ketika kalian bercanda ria dan bergelak tawa bersama, ketika kalian bersedih atas sebuah peristiwa, ketika kalian selalu siap maju denganku, ketika kalian berjuang keras denganku .. dan masih banyak lagi kawan. Suatu saat nanti aku akan rindu momen seperti, mungkin ketika aku sudah SMA atau ketika aku sudah bekerja atau ketika aku sudah berkeluarga atau ketika aku sudah tua… Kapanpun itu satu hal yang pasti, aku akan ingat semua itu.

IMG-20171116-WA0001.jpg
SERTIJAB 11-12 Nopember 2017

Perjalananku di SMP tinggal beberapa bulan lagi, tapi ketika aku sudah naik ke tingkatan lebih atas in syaa Allah aku akan menengokmu. Sebelum aku akhiri cerita ini, aku bukan bermaksud untuk menyombongkan diri atas apa yang aku raih, aku bermaksud untuk memotivasi orang lain. Tulisanku ini juga aku sampaikan bahwasanya sesuatu yang sukses akan tercapai ketika persatuan itu ada, karena pada saat PMR 3 Ngamprah meraih 9 piala hingga terkumpul 22 piala, persatuan kami eratkan dengan adik kelas kami dan juga tak lupa aku bersyukur atas semua ini karena Allah, tanpa Allah aku bukan apa-apa, tanpa Allah aku tidak berdaya, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.”(QS. 14:7).

Sudah agak pegal aku duduk disini (kok jadi curhat ya (: ), aku akhiri sampai sini cerita ku kali ini, in syaa Allah jika ada cerita menarik di semester 2 aku akan menceritakannya disini, dan juga cerita yang diatas tak semuanya aku ceritakan ada cerita-cerita yang lain yang tak akan ku ceritakan, bisa karna kisah itu terlalu pribadi bagiku.

Dan,yo .. thank’s sudah mampir, yang mau kasih komentar atau saran atau apalah terserah, kalian bisa kirim pesan di Instagram aku @raihanadnany atau klik logo Instagram yang ada di bagian paling bawah situs blog ini. Sekarang tahun baru nih..

Assalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh.. 

 

 

Iklan

Sefruit …

Entah aku ingin saja …

Tatkala “bunga” indah tumbuh di pekaranganku terkadang aku ayal, menjaga / membiarkannya. Biasanya aku menjaganya terlebih dahulu, jika tak sejalan, aku punya prinsip.

03 Juli 2018

Getih ngucur tina irung

Assalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh ..

Halo temen-temen kali ini saya akan bercerita masa – masa final chapter saya di sekolah saya tercinta, waktu saya akan melaksanakan USBN, hari-hari sebelumnya badan saya terasa tidak enak, pilek, panas, dingin, badan panas, kaki dingin, kepala pusing, bikin rungsing, untungnya saya ga ambil pusing, daripada pusing mending saya tidur, ya karena memang benar – benar waktu itu sangat tidak enak saya rasakan. Hari pertama USBN, saya melaksanakannya dengan santai (seperti biasa 😁) namun tentunya dengan badan yang tidak enak itu. Hari-hari berikutnya masih tetap begitu, tapi saya selalu yakin di saat-saat seperti itu Allah mempunyai rencana yang lebih baik yang tidak kita duga, saya yakin setelah USBN selesai kondisi saya pasti akan segar bugar siap tempur untuk UN. Dan benar saja saat akan melaksanakan UN fisik saya, mental saya, otak saya siap untuk melaksanakannya.

Namun, sesuai judul artikel ini seingat saya malam selasa, tak tahu malam rabu saat USBN, saat itu terasa ada yang terjun dari hidung saya, saya kira ingus model air dari pilek saya yang terjun (kenapa saya bilangnya ingus model air? Karena menurut KBBI V ingus itu air lendir yang keluar dari lubang hidung pada orang yang sedang sakit pilek/flu, sedangkan yang saya alami waktu itu pilek namun yang sering keluar ya itu ingus jenis air, terasa pilek tapi yang keluar air, gitu kan), dan ternyata yang terjun itu darah bro! Memang saat saya lihat kurang jelas karena gelap, setelah saya pertajam penglihatan saya terlihat lingkaran yang tidak beraturan berwarna gelap, saya langsung menduga itu adalah darah yang ngeclak dari hidung saya, setelah saya nyalakan lampu kamar saya benar saja itu darah, pikiran saya langsung mengerti kenapa saya bangun karena mana mungkin saya bangun karena ingus model air yang keluar, jika malam – malam biasanya jarang keluar ingus model air itu. Setelah itu saya mematikan lampu kamar saya dan saya tidur lagi 😁, karena saya tidak ingin menyia-nyiakan waktu istirahat saya hahaha.

Hingga sampai saat 4 hari yang menentukan saya sudah siap, sampai-sampai saya beli 3 buah pensil faber castel, hari-hari sebelumnyapun saya sudah belajar dengan cara mengerjakan soal TO dengan teman saya, saya minta semuanya soal TO dari pak guru dan bu guru, 2 model paket saya minta, tapi tidak semuanya saya kerjakan karena waktunya yang terbatas, apalagi MTK muehehe, tak lupa saya selalu berdoa meminta apa yang saya mau Kepada Allah. Saat 4 hari itu saya jalani dengan santai, saya otaki dengan apa yang telah saya pelajari selama bersekolah, walaupun soal-soalnya tak semua berkaitan dengan apa yang saya pelajari, setelah 4 hari itu berlalu saya siap menerima berapapun hasilnya, saya pasrahkan Kepada Allah Subhanahu Wata’ala, dan akhirnya Nilai Ebtanas Murni (NEM) yang saya dapatkan membuat saya tenang, menurut saya itu cukup untuk saya. Dan yaa.. kesimpulannya.. temen-temen, saat kita mempunyai rintangan, kemauan, kerja keraslah yang harus kita laksanakan, berdoalah yang harus kita laksanakan, bersabarlah yang harus kita laksanakan untuk keinginan kita, bersyukurlah yang harus kita laksanakan, sadarlah yang harus kita laksanakan. Saya juga melakukan itu semua (masa sih saya yang menyampaikan ini saya tidak melakukannya) dan akhirnya Allah mengabulkan itu, ingat teman.. KERJA KERAS! BERDOA! BERSABAR! BERSYUKUR! SADARLAH!

Saya akhiri cerita saya ini, semoga ingat dengan istilah-istilah yang sering kita jumpai (seperti NEM) karena tujuan saya membuat artikel (karya tulis lengkap) di wordpress ini agar bermanfaat tentunya dan dapat diambil hikmahnya. Jika ada kritik dan saran yang membangun dari temen-temen semua, silahkan kirim pesan di WhatsApp atau Instagram (masa sih mau jadi pembaca yang hanya sekadar membaca saja, saya tunggu kamu!)

Mohon maaf lahir dan batin juga ya temen-temen sekalian 🙏 Taqobbalallahu minna wa minkum (Semoga Allah menerima amalku dan amal kalian)

Wassalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh

Kamu itu aku

Ketika masa penentuan makin dekat, orang – orang yang berada di final chapter berlomba – lomba untuk mendapat hasil yang memuaskan. Kenapa begitu? Ya, karena untuk mencapai tujuannya. Bagaimana denganku? Aku tentu punya tempat tujuan juga, tempat tujuan yang aku pilih bukan berdasarkan keunggulannya yang terkenal, ini berdasarkan hasil pemikiranku, aku yang menjalaninya, aku yang merasakannya. Jadi aku ingin mendapatkan kenyamanan yang mungkin aku dapatkan.

Bagaimana usahaku? Yaaahh, soal sekolah tujuan kali ini aku ingin mencapainya, tidak seperti yang dulu. Usahaku sederhana, berdo’a, tidur, mengerjakan soal, meningkatkan pemahaman. Pengerjaan soal aku lakukan sedikit – sedikit di bidang hitung – hitungan kalian pasti tau kan itu apa haha 😂, karena menurutku terlalu banyak rumus yang mesti dicoba, kenapa harus dicoba? Itu kata guruku, tapi aku setuju loh MTK itu memang harus dicoba “lain di deuleu hungkul” kata bapak guru yang menurutku sangat keren, saat dicoba ternyata ya mudah komo aya rumus mah haha, ah sudahlah argumentasiku dalam hal ini sepertinya sulit dijelaskan atau karena tak bisa dijelaskan dalam tulisan ini, tanya aja nanti ya.

Aku mengerjakan soal dengan temanku, waktu pertama kali aku dan temanku mengerjakan soal Bahasa Indonesia, kalo ngerjain ini sih langsung ngebut bro! Haha, tapi kalau ada bedanya yang harus tuntas sampai jelas, ya kami membahasnya di sekolah. Sedangkan saat mengerjakan soal yang lainnya terkadang membuat aku tertawa (ini asli loh 😁) karena soal yang dibahasnya.

Usahaku adalah ikhtiarku, manusia mengikhtiarkan, Allah menakdirkan. Tujuanku kali ini sangat ingin aku dapatkan, aku ingin membuka lembaran baru ditempat itu. Ini pilihanku, maka aku akan menikmatinya. Menurutku mau dimanapun kamu bersekolah bekerja keraslah untuk sekolahmu, berikan keharuman pada sekolahmu, dakilah puncak bersamanya.

Jalani dengan santai, kamu bersamanya kamu yang membuatnya. Dominanlah pada hal positif, belajarlah dari pengalaman (eh, tapi ga ada spionnya ya, biarin ajalah hehe), dan optimis (ini menurutku ya).

Segini aja ya, masih banyak pemikiranku untuk ini, tapi dicukupkan aja dulu. Tulisan yang lain, ya lain kali aja yaaa..

Sampai jumpa! 😊

Assalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pengalaman aneh? Pengalaman gila?

#pengalaman #ghaib

#anehtapinyata #gila

#experience

Assalamualaikum…

To the point oke 👌

Membahas hal yang ‘tak kasat mata‘ memang.. terkadang kita tak percaya akan tetapi hal ghaib itu ada percayalah…

.

.

Minggu,5 Juni 2016

Hari itu aku dan teman-teman ku pergi ke sekolah untuk mengikuti lomba di SMK yang ada di Bandung.

Sekitar jam 5 kami berangkat dari rumahku. Kami menempuh perjalanan dengan jalan kaki kami melewati perumahan dan dari perumahan itu menembus kebun/hutan kecil. Di perjalanan kami mengobrol dengan asyiknya yaa bahan obrolannya juga acak. Keluar dari hutan kecil aku dan kawan-kawan ku jalan lewat rel kereta api (karena memang untuk ke sekolah jika berjalan kaki melewati rel) di perjalanan rel kami masih asyik mengobrol walaupun keadaan saat itu masih gelap dan penerangan hanya diberikan oleh bulan. Tidak ada yang aneh sampai saat itu.Setelah itu kami melewati sawah kecil dan di perjalanan sawah itu terdengar suara yang tidak asing bagiku dan kawan-kawan “hi..hi..hi..hi..hi..hi..hi..hi..hi”

“Suara naon eta euy?” (suara apa itu?) tanya temanku untuk memastikan

Kuntilanak eta mah” (kuntilanak itu mah) kataku

Tapi euweh jen kuntilanak na oge” (tapi tidak ada jen kuntilanak nya juga) kata temanku yang satu lagi

(Ada 2 orang temanku)

Di saung ge euweuh” (di saung juga tidak ada)

Suara cekikikan itu masih terdengar di sepanjang jalan sawah(bukan sepanjang jalan kenangan ya 😀 )

“Lumpat weh lumpat” (lari saja lari)

“Hayu buru lumpat” (ayo cepat lari) kataku

Kamipun lari sekencang angin dan setelah agak jauh temanku bilang

“Geus jen geus euweuh” (sudah jen sudah tidak ada)

Kami rehat sejenak dan mengatur nafas terlebih dahulu,karena sudah mencapai Komplek BPC. Tiba-tiba lampu mati dan ada sesuatu yang terjatuh dari pohon tanpa ragu kami lari lagi menuju sekolah sekencang-kencangnya diibaratkan dikejar anjing Hahaha. Setelah sampai di sekolah kami beristirahat dan membicarakan kejadian tadi. Karena dilewati bersama kejadian itu membuat aku dan teman-temanku tertawa .Keadaan sekolah pun masih sepi dan masih diselimuti gelapnya subuh.

Yaa begitulah ceritanya,sebenarnya tidak sedikit hal yang tak lazim saya alami antara lain kejadian saat saya jadi timkes,adik saya seperti melihat sesuatu diluar rumahnya,kesurupan di sekolah dll.

Sebelum saya akhiri ,saya mengucapkan terima kasih sudah mau berkunjung. Dan pinggangku sudah pegal,tanganku kesemutan.

Wassalamualaikum..

Raihan Adnan Yustiansyah

Assalamualaikum…
Halo! Perkenalkan nama saya Raihan Adnan Yustiansyah,biasa dipanggil rehan. Saya lahir di Bandung tanggal 22 Juli 2002, agama saya islam.

Saya anak ke-3 dari 3 bersaudara

image

          

Tujuan saya membuat akun ini,saya ingin menuangkan cerita hidup saya yang penuh warna-warni dan lika-liku (ah masa iya sih haha).
.
Saya akhiri dahulu perkenalannya nanti saya akan memposting cerita-cerita saya .
Good bye everybody! 🙂 haha
Wassalamualaikum..